Kang Bupati Sugiri Tutup Wengker Scout Subserve and Competition

Wengker Scout Subserve and Competition (WSSC) yang diprakarsai Dewan Kerja Cabang Ponorogo resmi ditutup, Sabtu (19/11/22). Pelatihan dan kompetisi kepramukaan tersebut ditutup oleh Kak Bupati Sugiri, Dandim 0802/Ponorogo, Ketua Kantor Kemenag Ponorogo yang ditandai dengan pemukulan gong di Ponorogo City Center.

Dimulai 18 November 2022 lalu, pada WSSC 2022, DKC Kwarcab Ponorogo menggelar pelatihan penanggulangan bencana, Pramuka peduli, wawasan kebangsaan, dan sosialisasi pertolongan pertama.

Tidak kalah seru, digelar berbagai lomba sebagai wadah anggota Pramuka Penggalang menunjukkan kreatifitasnya. Ada lomba pentas seni, miniatur pionering, miniatur tapak kemah, bussines plan, aestetik short video, mobil legend, short massege serta berbagai varian lomba baris berbaris. Total 1.579 pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Ponorogo memeriahkan acara tahunan ini.

Dalam sambutannya, Kak Bupati Sugiri mengucapkan rasa bangga atas semangat para pelajar yang mengikuti dan mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses.

“Hari ini kita mampu menunjukkan bahwa Pramuka top luar biasa. Saya bangga ternyata adik-adik SMA luar biasa mencintai Pramuka. Ke depan generasi kita ialah generasi yang siap menuju Ponorogo Hebat bersama Pramuka,” ujar Kak Bupati Sugiri.

Lebih lanjut, Kang Bupati berpesan kepada para pelajar untuk bersama-sama mengembangkan Pramuka. Ia berharap  dengan hadirnya Pramuka dapat melahirkan generasi Ponorogo yang berkualitas.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa bangkit bersama, agar Pramuka menjadi alat untuk menggembleng jiwa yang berkarakter dan bermoral luar biasa. Izinkan ke depan kami melibatkan diri lebih dalam sehingga proses Pramuka kita bisa bersatu bersama untuk lebih maju,” pesannya.

Bagikan