Pastikan Pelayanan Prima, Bunda Lisdyarita Tinjau Mall Pelayanan Publik Ponorogo

Pastikan Pelayanan Prima, Bunda Lisdyarita Tinjau Mall Pelayanan Publik Ponorogo

Selasa, (24/01/23) Wabup Bunda Lisdyarita meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) di Ponorogo City Center guna memastikan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, pajak daerah, maupun perizinan berusaha berjalan dengan baik. Dari peninjauan ini, pelayanan prima, mudah, dan cepat dinilai Bunda Lisdyarita diberikan di MPP Ponorogo.

“Di sini saya ingin memantau kinerja teman teman. Alhamdulillah semuanya cepat sekali prosesnya dan langsung hari itu juga jadi. Di sini banyak sekali yang bisa diurus, ada KK, Surat Kematian, Akta Lahir, Akta Kematian, Pembayaran Pajak, Perizinan, pokoknya lengkap,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bunda Lisdyarita juga melakukan pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dibimbing langsung boleh petugas Dukcapil. Tidak hanya KTP, IKD memuat dokumen-dokumen lainnya seperti kartu keluarga, nomor pemilik wajib pajak (NPWP), kartu pegawai, dan lain sebagainya.

Mengingat penting dan lengkapnya dokumen IKD, Bunda Lisdyarita mengajak seluruh masyarakat untuk segera mengaktifkan IKD di handphonenya masing-masing.

“Kalau bentuk KTP kan sering hilang, nah kalau ini satu saja isinya sudah macam macam. Ketika kita buka tadi data kementrian nah itu langsung muncul KTP kita, NPWP, KK dan dokumen-dokumen lain. Jadi lebih lengkap, ketika kita pengin berpergian jika ketinggalan KTP, tinggal HP kita scan aja sudah bisa,” ungkap Bunda Lisdyarita.

Bagikan