Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 di Ponorogo : Beda dan Bisa itu Luar Biasa

Berbeda, bukan berarti tidak bisa, itulah yang ditunjukkan oleh penyandang disabilitas di Ponorogo pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023, Minggu (3/12/2023) di Gedung Kesenian Ponorogo.

Anak-anak dari sekolah luar biasa (SLB) menunjukkan kemampuan mereka di bidang seni, seperti menari dan menyanyi.

Wakil Bupati Bunda Lisdyarita turut menyanyi dan menari bersama mereka, menghibur tamu undangan yang memenuhi tribun gedung kesenian.

Sebelum acara di Gedung Kesenian, para pemegang SIM D melakukan “city touring” terlebih dahulu. Diberangkatkan dari Paseban Jl. Alun-alun Ponorogo, mereka menuju ke gedung kesenian dengan menaiki sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk kebutuhan mereka.

Bunda Lisdyarita mengungkapkan rasa bangganya atas semangat yang mereka miliki. Karena semangat mereka inilah, Pemkab Ponorogo sekuat tenaga untuk menjamin hak-hak mereka, membantu mereka ikut berpartisipasi dalam masyarakat.

“Pemkab Ponorogo berupaya membantu agar teman-teman mobilitasnya lebih baik. Sudah kami salurkan kursi roda, alat bantu jalan, tongkat, alat bantu dengar dan sebagainya, serta jaminan kesehatan kami sedang urus,” ucap Bunda Lisdyarita.

Bagikan