Hadiri Penyampaikan Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Bupati 2020, Bupati Sugiri : Monggo Gotong Royong Menuju Ponorogo Hebat

Rekomendasi DPRD Ponorogo atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2020, menunjukkan keterpaduan antara Legislatif dan Eksekutif dalam upaya mewujudkan Pembangunan Daerah yang lebih baik. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, S.E., M.M. ketika menghadiri Rapat Paripurna DPRD Ponorogo, Penyampaian Rekomendasi Pansus atas LPKJ Bupati Tahun 2020, Senin (08/03/2021).

“Rekomendasi DPRD Ponorogo atas LKPJ Bupati 2020, masukan, saran, dan kritik yang sifatnya konstruktif sebagai bentuk Check and Balance DPRD kepada Kepala Daerah yang mencerminkan kemitraan sejajar dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah, harmonis, seiring sejalan dalam pembangunan daerah serta mengatasi masalah krusial masyarakat,” terangnya.

Bupati Sugiri menyampaikan, rekomendasi DPRD Ponorogo tersebut sebagai wujud tugas dan fungsi pengawasan DPRD yang menjadi bagian dari pemerintah daerah. Karena itu, ia akan mengkaji dan menindaklanjuti untuk meningkatkan kinerja pemerintah ke depan.

“Kami menjadikan Check and Balance oleh segenap anggota Dewan yang terhormat sebagai dorongan semangat yang kuat, sekaligus bekal kami untuk meningkatkan pencapaian kinerja secara signifikan dan lebih berkualitas lagi,” jelasnya.

Di akhir paparannya, ia berharap ke depan hubungan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Ponorogo akan semakin bagus demi mewujudkan Ponorogo Hebat bisa berjalan dengan optimal.

“Semoga di tahun berikutnya lebih bisa harmonis, lebih bisa menjaga kerukunan. Monggo gotong royong menuju Ponorogo Hebat,”tuturnya.

Bagikan