Kang Giri Dorong Bela Dan Beli Produk Lokal Untuk Kuatkan UMKM

Geliat UMKM yang mulai tumbuh di Kabupaten Ponorogo terus dikuatkan oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E. M.M. Salah satunya dengan mendorong program “bela dan beli” produk lokal.

“Kami punya program circle buy, bagaimana memutar UMKM di seluruh Ponorogo dengan membela dan membeli produk Ponorogo,” tutur Kang Giri ketika mengukuhkan pengurus 76 Heppiii Community Bumi Wengker di Area Wisata Jambu Klampok, Sukosari, Babadan, Minggu (29/03/2021).

Kang Giri memahami, UMKM mempunyai peran penting bagi pembangunan ekonomi daerah. Bahkan ketika terjadi krisis, sektor ini terbukti lebih mampu bertahan daripada sektor lain.

Ketika krismon (red. krisis moneter) UMKM mampu bertahan,”

Selain membuat kebijakan dengan mewajibkan instansi dan institusi di lingkungan pemerintah menggunakan produk lokal, Kang Giri akan membantu pemasaran produk UMKM lokal agar lebih dikenal konsumen.

Ke depan tidak hanya pendampingan, tapi bagaimana ruang-ruang etalase kami siapkan. Produk rumah tangga harus di pajang di tengah kota dan pemerintah harus hadir memberikan keramaian.

Namun, upaya ini harus diikuti pelaku UMKM dengan terus berkreasi dalam mengembangkan produknya.

“UMKM harus hijrah dari kreatifitas menuju produktifitas dan kemandirian,” pintanya.

Bagikan