Kembangkan Inovasi Mal Pelayanan Publik, Bupati Sugiri Tinjau Calon Lokasi

Inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik terus dilakukan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, S.E., M.M. Jumat, (05/03/2021) bersama dengan Sekretaris Daerah, Plt Kepala Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Plt Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), dan Plt Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), meninjau calon lokasi yang akan dijadikan tempat layanan publik di Ponorogo City Center (PCC).

Konsep Mall Layanan Publik diyakini tidak hanya mampu mempercepat pelayanan, namun juga memberikan sarana layanan publik lebih memadai, fleksibel, dan mudah dijangkau.

“Agar tidak ada lagi antrian, sehingga dengan nyaman orang bisa belanja sambil mengurus KTP, mengurus ijin, bayar pajak dan sebagainya,” tuturnya.

Terkait dengan kesiapan pihak PCC dan pemerintah, Bupati Sugiri menyampaikan bahwa kedua belah pihak telah siap, karena inovasi ini akan saling menguntungkan keduanya.

“Sangat siap, Pemerintah bertanggung jawab menghidupkan perekonomian, mall harus mendukung Pemerintah agar perekonomian jalan, perizinan cepat, dan gesit,” ucapnya.

Sekretaris Daerah, Dr. Agus Pramono, M.M. yang ikut mendampingi Bupati, menyampaikan, pemerintah akan terus bergerak untuk mewujudkan inovasi ini.

“Tentu ini harus segera kita tindak lanjuti. Nanti di saat perubahan penjabaran APBD akan kita upayakan. Anggaran akan kita siapkan untuk merenovasi sedikit agar tampilan lebih bagus. Saya memprediksi KTP saja setiap hari paling tidak 50 sampai 100 orang. Masyarakat bisa memilih ke sana dan ke sini,” terang Sekda Agus.

Bagikan