Sampaikan Perkembangan Penanganan COVID-19, Sekda Agus : Kasus Di Ponorogo Semakin Menurun

Kondisi Pandemi COVID-19 Kabupaten Ponorogo menunjukkan tanda – tanda membaik dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro. Ditandai dengan semakin tingginya angka kesembuhan dan semakin menurunnya kasus positif baru.

“Alhamdulillah kasus di Ponorogo semakin hari semakin menurun. Artinya tingkat kesembuhan semakin besar sedangkan tingkat kasus baru semakin kecil,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Dr. Agus Pramono, M.M.

ketika mewakili Bupati dalam penyampaian laporan perkembangan penanganan COVID-19 di Ponorogo pada Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro Wilayah Jawa Timur secara virtual, Selasa (09/03/2021).

Begitu juga dengan tren zonasi di tingkat RT, menunjukkan PPKM skala Mikro yang diterapkan mampu menekan laju penyebaran COVID-19 di Kota Reyog. “Selama Minggu terakhir PPKM Mikro ini terjadi penurunan zona kuning menjadi 162, zona hijau menjadi 6.978, sedangkan oranye dan merah tidak ada,” papar Sekda.

Sekda Agus menyampaikan, Pemkab Ponorogo akan lebih mengoptimalkan peran Satgas COVID-19 Desa dan Shelter dalam upaya menjadikan semua RT di wilayah Ponorogo masuk zona hijau.

“Satgas RT akan kita tingkatkan sehingga menjamin pengawasan secara komprehensif. Kedua, kami mengamati untuk menjalankan isolasi mandiri masyarakat belum disiplin, kami akan tempatkan di shelter,” imbuhnya.

Bagikan