TP PKK Ponorogo Inisiasi Pasar Krempyeng dan Mall PKK Untuk Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo akan menitikberatkan programnya pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk ikut berperan dalam upaya memulihkan ekonomi pasca Pandemi COVID-19. Dimana keterpurukan ekonomi akibat Pandemi COVID-19 secara langsung berpengaruh pada kesejahteraan keluarga.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo lebih menitikberatkan pada upaya pemberdayaan ekonomi tanpa meninggalkan substansi 10 Program Pokok PKK,” tutur ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko, S.E., pada acara pengukuhan TP PKK masa bakti 2021-2024 dan Peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) Ke-49, Selasa (30/03/2021).

Program Pasar Krempyeng di setiap desa/Kelurahan akan diinisiasi oleh TP PKK Ponorogo untuk mengkampanyekan cinta produk lokal dan menggeliatkan ekonomi keluarga. Agar ibu – ibu mempunyai ruang lebih untuk berkreasi dan meningkatkan produktifitas.

“Kami inisiasi untuk menjual berbagai kerajinan, ketrampilan dan hasil kebun tersebut,” terangnya.

Selain Pasar Krempyeng, TP PKK Ponorogo akan mencanangkan pendirian Mall PKK. Mall ini nantinya akan diperuntukkan untuk memasarkan produk UMKM, serta sebagai pusat oleh – oleh dan cinderamata khas Kota Reyog hasil karya ibu – ibu PKK.

“Kami inisiasi pusat etalase produk UMKM yang menaungi 21 Kecamatan yang ada di Ponorogo,” jelasnya.

Untuk mensukseskan program dari TP PKK, Ibu Susilowati menyampaikan, pentingnya dukungan dari semua pihak. Salah satunya melalui gerakan menggunakan produk lokal hasil dari UMKM Ponorogo.

“Kami mengajak membuat gerakan cinta produk – produk Ponorogo. Agar perputaran ekonomi menjadi lebih matang, dinamis, dan positif,” ajaknya.

Bagikan