Tinjau Kawan Lintas Agama Bersih-bersih Masjid, Kang Giri : Luar Biasa Pesan Yang Disampaikan

Kerukunan umat beragama di Kabupaten Ponorogo tidak pernah pudar. Fakta menyejukkan ini terlihat ketika warga Non-Muslim ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih masjid di Kelurahan Kertosari dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Minggu (11/04/2021).

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., yang meninjau kegiatan ini memberikan apresiasi atas inisiatif dan kerja sama yang dibangun. Menurut beliau, apapun agama dan sukunya, harus saling menolong dan menguatkan.

“Luar biasa pesan yang disampaikan kawan-kawan lintas agama.
Debat soal akidah sampai kapanpun tidak pernah selesai. Tapi bagaimana rukun, saling menopang, saling menghidupi, dan saling mengayomi, itu yang paling penting,” tutur Kang Giri.

Mannix Indra Gunawan, umat Katholik yang ikut terlibat dalam giat tersebut menuturkan, yang dilakukan bersama-sama kawan lintas agama sebagai upaya menjaga dan memupuk kerukunan yang sudah terjalin selama ini.

“Pesan saya kita harus saling menjaga sesama umat, kita harus solid, kita tidak membeda-bedakan,” ucap Mannix.

Tidak hanya membersihkan masjid, dari keterangan Mannix, kawan-kawan lintas agama ikut membangun teras Masjid agar kapasitasnya mencukupi ketika digunakan untuk Sholat Tarawih.

Bagikan