Cetak Wirausahawan Tangguh, Pemkab Ponorogo Adakan Seminar Mindset Kesuksesan Wirausaha

Dukungan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berkembang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Sabtu (28/05/2021) bertempat di Sentra IKM (Industri Kecil Menengah) melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Perdagkum) menyelenggarakan Seminar Kewirausahaann bertempat di Sentra IKM (Industri Kecil Menengah) dengan tema “Mindset Kesuksesan untuk Wirausaha”.

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H., berharap ilmu dan kesempatan yang didapat bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku UMKM. Terutama terkait dengan bagaimana strategi dalam mengembangkan dan memasarkan produknya di era digital saat ini.

Bunda Rita juga meyakinkan kepada pelaku UMKM untuk tangguh dan tidak pantang menyerah dalam mengembangkan usahanya. Pasalnya Pemkab Ponorogo senantiasa mendampingi melalui program-program pemberdayaan, mulai dari produksi sampai pemasaran.

“Harapan saya pada teman-teman UMKM, terus semangat. Karena pemerintah terus mendampingi, baik melalui pelatihan maupun bantuan permodalan,” tuturnya.

Tidak lupa Bunda Rita berpesan untuk saling menguatkan dan membantu antar sesama pelaku UMKM. Harapannya UMKM semakin kuat dan bisa maju bersama-sama.

“Teman-teman UMKM yang sudah hebat, ayo bergotong royong membantu teman-temam kita yang masih dalam tahap belajar, agar semuanya bisa menjadi UMKM Hebat,” harapnya.

Bagikan