Kang Giri Resmikan 25 Unit Sarpras Sanitasi Bantuan Kementerian PUPR Untuk Pondok Pesantren

Kamis (21/10/2021), tepat sehari sebelum peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meresmikan 25 unit sarana prasarana sanitasi untuk Pondok Pesantren / Lembaga Pendidikan Kegamaan (LPK) bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertempat di Ponpes Al Barokah Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Pada kesempatan yang sama, 25 unit sarana prasarana diserahterimakan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) PUPR Jawa kepada 25 LPK. Di mana masing-masing unit terdiri dari 6 kamar mandi – toilet, tempat wudlu, tempat cuci tangan dan pakaian, serta tempat pengolahan air limbah domestik.

Atas bantuan ini, Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang ikut mendukung penyediaan lingkungan yang sehat, nyaman, dan bersih bagi para santri. Ia berharap Pondok Pesantren lain di Ponorogo ke depan juga mendapatkan bantuan serupa.

“Saya berterimakasih kami dibantu Kementerian PUPR dan sudah diresmikan hari ini. Harapannya tidak 25, namun ditambah lagi. Agar setiap Pesantren memiliki seperti ini,” tutur Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo.

Bagikan