Tabuh Genderang Perang Berantas Sarang Nyamuk, Kang Bupati Galakkan Kerja Bakti Serentak di Ponorogo

Melonjaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Ponorogo membuat Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Wabup Bunda Lisdyarita melakukan kunjungan di beberapa desa.

Terpantau Jumat (21/1/2022) 307 desa di Ponorogo melakukan kerja bakti serentak guna berantas sarang nyamuk. Hal ini perlu sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten sekaligus mendorong terciptanya ruang berkumpul masyarakat.

“Ini penting untuk ditabuh genderang perang melawan nyamuk, kita menggalakkan kerja bakti dua mingguan, biar lingkungan bersih dan ada ruang untuk berkumpul berdiskusi saling menyapa karena itu kan jarang”, ujar Kang Bupati.

Sementara desa yang dikunjungi langsung Kang Bupati bersama Wabup Bunda Lisdyarita yakni Desa Ngampel dan Ngraket Kecamatan Balong. Antusiasme masyarakat melakukan kerja bakti seperti fogging hingga membersihkan got tersebut diacungi jempol oleh Kang Bupati.

Pada dasarnya selain bertujuan guna memberantas sarang nyamuk, Kang Bupati juga berharap agar kerja bakti menjadi kegiatan positif sehingga gotong royong tetap tertanam di lingkup masyarakat Ponorogo terlebih dana RT sudah cair.

“Saya menstimulir dana RT gunanya agar RT berkoloni, berkolaborasi, gotong royong tidak dibatasi hari, event atau ketika ada demam berdarah ini penting untuk kita budayakan lagi”, Ujarnya.

“Harapannya dengan gotong royong semua permasalahan menjadi ringan”, imbuhnya.(Ulf/SP)

Bagikan