Hadirkan KH Imam Hambali, Pemkab Ponorogo Gelar Pengajian Peringati Nuzulul Qur’an 1443

Momen Nuzulul Qur’an 1443 H diperingati Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan menggelar pengajian di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Kamis (21/4/2022). Menghadirkan KH Imam Hambali Pengasuh Ponpes Al-Jihad Surabaya, Peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah dan Aparatul Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut, Kang Bupati Sugiri Sancoko mengajak semua ASN menjadikan momen Peringatan Nuzulul Qur’an sebagai pengingat kembali tentang Al-Quran yang menjadi pedoman hidup umat muslim. Pedoman yang menuntun umat manusia untuk menjadi pribadi yang sholeh secara spiritual maupun sosial.

“Kita diingatkan kembali bahwa Allah telah menurunkan Al-Quran ini menjadi pedoman hidup dan tuntutan. Tentunya output-nya ada kesalehan spiritual, ada kesalehan sosial.

Kesalehan inilah yang harus dijadikan bahan bakar dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Kami terapkan untuk mengabdi kepada masyarakat dan melaksanakan semua tanggung menuju Ponorogo yang lebih baik, dan pelan melayani rakyat dengan ikhlas,” ungkapnya.

Sedangkan KH Imam Hambali menyitir Al-Quran Surat Al-Hujurat ayat 12, mengingatkan kepada jamaah untuk menghindari suudzon (berprasangka buruk) kepada orang lain.

Bagikan