Kang Bupati Sugiri Hadiri Halal Bihalal Santri dan Alumni Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kediri

Sabtu, (14/5/22) Kang Bupati Sugiri Sancoko hadiri Halal Bihalal Santri dan Alumni Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kediri. Bertempat di Pondok Pesantren Darurrohman, Desa Gandu, Mlarak acara ini berlangsung hikmat.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengungkapkan rasa bangga terhadap para alumni khusunya yang ada di Ponorogo. Menurutnya para alumni Pondok Pesantren Al-Falah adalah kawan yang selalu mengajarkan pada kebaikan.

“Saya bangga kepada Al-Falah apalagi alumni yang ada di Ponorogo ini luar biasa, saya kenal baik pada semuanya. Yang membantu saya mengajarkan pada hal-hal baik. Mudah mudahan kedepan semakin erat persaudaraannya,” ungkap Kang Bupati.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausyiah yang dipimpin oleh Gus Thoif, Perwakilan dari Pondok Pesantren Al-Falah. Dalam ceramahnya Gus Thoif membahas tentang kemuliaan bulan ramadhan. Dijelaskan bahwa bulan ramadhan ialah bulan yang penuh berkah maka segala doa akan dikabulkan dan amal sedekah pasti diterima oleh Allah. Oleh sebab itu, bulan ramadhan harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Gus Thoif juga menceritakan tentang sikap tawadhu atau rendah hati. Mempersilahkan orang yang lebih berilmu untuk memimpin acara keagamaan seperti tahlil maupun memimpin imam sholat adalah hal yang baik. Namun, mencoba mengambil kesempatan untuk menjadi pemimpin dan mau belajar adalah amanah yang wajib dilakukan sebagai seorang muslim.

“Kita boleh tawadhu mempersilahkan orang yang lebih patut untuk memimpin tahlil dan imam atau apapun itu. Tapi ketika kamu diberi kesempatan untuk tampil maka, tampilah ambil kesempatan itu karena panjenenengan berkewajiban untuk mengemban amanah itu,” ujar Gus Thoif.

Bagikan