Wabup Bunda Lisdyarita Buka Lomba Anak Ceria Ponorogo 2022

Anak-anak Hebat Ponorogo yang menjadi anak asuh di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA – PSAA) menunjukkan kehebatannya dalam Lomba Ceria Anak Ponorogo 2022 yang digelar Forum LKSA – PSAA Ponorogo di Ponpes Arrisalah Slahung, Jumat (24/6) 2022).

Dibuka oleh Wakil Bupati Bunda Lisdyarita, anak-anak sangat percaya diri menunjukkan kemampuannya berpidato baik menggunakan B. Indonesia maupun B. Inggris.

Ketua Forum LKSA – PSAA Ponorogo Muslim Winantoko menyampaikan lomba ini diikuti 318 anak. Lomba ini digelar sebagai salah satu program LKSA – PSAA untuk menumbuhkan kembangkan potensi yang dimiliki oleh anak.

“Hari ini diikuti 318 anak, lomba pidato b. Inggris, lomba pidato b. Indonesia, dan lomba-lomba lainnya,” ungkap Muslim Winantoko.

Lebih lanjut, Muslim menjelaskan setiap program dari Pemkab Ponorogo dalam menumbuhkembangkan anak-anak Ponorogo, LKSA – PSAA siap mendukung dan terlibat di dalamnya.

“Apapun yang ada Ponorogo kami akan ikut serta mengukir sejarah, terutama yang menjadi tanggung jawab kami, membesarkan, menumbuhkembangkan anak-anak kami,” ujar Muslim.

Sementara itu, Bunda Lisdyarita mengapresiasi setiap program dan upaya LKSA-PSAA dalam mengasuh dan mendidik anak-anak Ponorogo. Ia berharap dengan adanya forum LKSA – PSAA derajat anak-anak Hebat Ponorogo bisa terangkat.

“Dengan adanya forum LKSA otomatis anak-anak bisa terangkat semuanya,” ucap Bunda Rita, sapaan akrabnya.

Bunda Lisdyarita juga memberikan pesan kepada anak-anak selalu giat belajar, patuh kepada guru, dan tidak patah semangat. Dengan hal tersebut, ia yakin anak-anak sukses di masa depan.

“Adik-adik jangan khawatir hari ini tidak usah patah semangat, saya yakin kalian sukses. Dulu saya seperti kalian, yatim. Orang tua saya, ibu saya yang luar biasa, berpesan yang penting belajar dengan baik dan semangat selalu. Pesan itulah yang saya pegang,” ungkap Bunda Rita.

Bagikan