Pembinaan Guru Tingkat SMP, Kang Bupati : Kualitas Guru Mempengaruhi Kualitas Murid

Jum’at, (9/9/22) Kang Bupati Sugiri memberikan arahan dalam pembinaan guru dan tenaga kependidikan ASN jenjang SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo yang digelar di SMPN 2 Ponorogo.

Dalam arahannya, Kang Bupati mengatakan bahwa kualitas guru sangat mempengaruhi karakter generasi masa depan. Di tangan para guru yang baik maka akan terlahir anak-anak yang hebat dan bermoral pula.

“Kualitas guru sangat mempengaruhi kualitas anak-anak kita kelak. Maka, saya titip yang pertama kita berikan pada anak adalah akhlak yang baik. Karena anak-anak tidak hanya melihat yang kita ajarkan tapi mereka akan melihat apa yang kita lakukan, tindak tanduk dan etika kita,” ujar Kang Bupati.

Selain itu, Kang Bupati ingin untuk pembinaan guru di kesempatan lain agar menghadirkan sosok motivator yang telah konsen betul di bidang pendidikan dan bidang teknologi. Agar kedepan para guru mendapat ilmu yang bermanfaat untuk inovasi dalam mengajar.

“Bapak ibu jika ada pembinaan seperti ini barangkali kita datangkan motivator dari Jakarta atau manapun yang konsen di pendidikan kemudian kita hadirkan orang orang yang paham teknologi agar kita mampu menciptakan sesautu inovasi,” tambahnya.

Bagikan