Wakili Jatim di Tingkat Nasional, Kontingen Ponorogo Minta Restu Kang Bupati

Jelang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 2022, Kang Bupati Sugiri menerima audiensi dengan Tim MTQ Ponorogo di Ruang Kerja Bupati Lt.2 Gedung Graha Krida Praja, Ponorogo. Dalam audiensi tersebut, Tim MTQ Ponorogo menyampaikan mengenai keikutsertaan peserta lomba MTQ nasional dari Ponorogo yang akan digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan serta meminta restu kepada Kang Bupati, Selasa (4/10/22).

Digelar mulai 12-19 Oktober 2022 di Banjarmasin, Lomba MTQ merupakan agenda rutin setiap 2 tahun sekali yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) pusat.

Sebelumnya, peserta dari Ponorogo berhasil mengikuti bapak penyisihan di tingkat Provinsi. Terpilihlah 2 orang yang selanjutnya akan mengikuti lomba MTQ mewakili Ponorogo ditingkat Nasional. Peserta tersebut akan mengikuti lomba kategori Kaligrafi dan Tilawah Juz Al-Qur’an.

Ali Mashud selaku Tim pendamping mengatakan bahwa ia optimis peserta didiknya akan keluar sebagai juara. Pasalnya persiapan telah dilakukan sebaik-baiknya dengan mengikuti berbagai pembinaan di berbagai daerah di luar kota.

“Ini agenda nasional setiap 2 tahun sekali, Ponorogo diwakili 2 peserta. Sejak Maret sudah pembinaan, di Sampang, Banten dan Malang. Kita targetnya juara umum se- Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, Kang Bupati turut memberikan dukungan dan mendoakan agar peserta perwakilan MTQ dapat mengikuti lomba dengan lancar dan mengharumkan nama Ponorogo.

“Mudah -mudahan lancar, sukses dan semoga membanggakan Ponorogo,” ungkap Kang Bupati.

Bagikan