Kang Bupati Sugiri Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan

Guna meringankan beban pangan masyarakat, Badan Pangan Nasional dan Kementrian Sosial RI  memberikan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk periode Bulan Maret, April, dan Mei 2023.

Di Ponorogo, CPP diberikan kepada 12.206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 307 desa/kelurahan. Bantuan tersebut berupa beras dan lauk pauk yang disalurkan secara bertahap.

Untuk memastikan penyerahan bantuan tersebut berjalan aman dan lancar, Kang Bupati Sugiri didampingi Dinas Sosial P3A secara langsung memantau penyaluran bantuan di sejumlah desa. Kali ini, (11-12 April 2023) Kang Bupati melakukan pemantauan di Kecamatan Jetis, Kecamatan Mlarak, Kecamatan Balong dan Kecamatan Bungkal.

Penyaluran tahap pertama, ungkap Kang Bupati, setiap KPM mendapatkan beras 10 kg, sedangkan tahap kedua mendapatkan daging dan telur.

“Selama 3 bulan (Maret, April, Mei) akan disalurkan bantuan beras, daging, telur. Hari ini beras dulu, mengke daging dan telur setelah lebaran. Mugi-mugi bermanfaat kagem sedoyo,” ungkapnya.

Bagikan