Pasar Malam Aloon-aloon Ponorogo Diperpanjang Sampai 6 Mei

Pasar Malam Aloon-aloon Ponorogo Diperpanjang Sampai 6 Mei

PASAR malam dan hiburan rakyat di Aloon-aloon Ponorogo yang sedianya berakhir 30 April 2023, diperpanjang penyelenggarannya hingga 6 Mei 2023. Hal ini disampaikan Kang Bupati Sugiri Sancoko usai meninjau pasar malam dan hiburan rakyat Ponorogo, Minggu (30/4/2023) malam.

“Saya beberapa hari ini mendapatkan aspirasi dari pedagang dan pemudik yang belum kundur agar pasar malam diperpanjang. Maka diputuskan untuk diperpanjang sampai tanggal 6,” ungkap Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Baca juga :

Pasar malam dari pantauan Kang Bupati dan kesaksian pedagang, setiap malam tidak pernah sepi pengunjung. Ia berharap keputusan ini semakin membawa berkah bagi para pelaku UMKM dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat Ponorogo. “Dengan diperpanjang semoga ekonomi Ponorogo semakin tumbuh,” harapnya.

Kabar diperpanjangnya pasar malam ini tentu saja disambut gembira oleh para pedagang. Yatno salah satunya, pemilik persewaan mainan mobil-mobilan yang di luar lebaran juga menawarkan jasanya di Aloon-aloon Ponorogo. Pasalnya digelarnya pasar malam ini membuat omsetnya bisa lebih besar 10 kali lipat daripada hari biasa.

“Saya tiap hari di sini, lebaran ini pendapatan bisa 10 kali lipat dibanding hari biasa. Pengunjung memang ramai sekali, bahkan dari luar kota juga banyak,” ungkapnya.

Pasar malam memang menjadi hiburan yang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Ponorogo. Unsur nostalgia dan berbagai wahana permainan menarik menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung.

Hal ini seperti disampaikan Sandi, warga Ponorogo asal Jambon. Setelah 3 tahun vakum karena pandemi, ia tidak ingin melewatkan kesempatan mengunjungi pasar malam. Kali ini ia bersama dengan anaknya menikmati atraksi tong setan, permainan pancing-pancingan, pasir-pasiran, dan lainnya.

“Kangen mas 3 tahun tidak ada. Ini saya bersama anak tadi lihat tong setan, permainan memancing, dan pasir. Ya semoga diadakan setiap tahun dan waktunya diperpanjang,” ungkap Sandi.

Baca juga : Mutasi 61 Pejabat di Lingkup Pemkab Ponorogo

Bagikan