Wisuda Santri dan Launching Program OPOP Ponpes Darul Istiqomah

SEBANYAK 35 siswa Taman Kanak-kanak (TK), 54 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 33 siswa Madrasah Aliyah (MA), 21 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan 74 siswa program Tahfidz di bawah naungan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Ngumpul Balong Ponorogo menjalani prosesi wisuda, Selasa (23/5/2023).

Selain wisuda juga diluncurkan program one pesantren one product (OPOP), program kewirausahaan santri dari pemerintah Jawa Timur di Ponpes Darul Istiqomah. Ponpes Darul Istiqomah melalui program ini memproduksi minuman ringan sari janggelan.

Kepada para wisudawan Kang Bupati berdoa ilmu yang mereka dapat selama menimba ilmu di PP Darul Istiqomah membawa berkah dan membawa manfaat bagi diri sendiri dan sesama. Ia pun berpesan agar tidak berhenti belajar, tetap semangat mencari ilmu sampai kapanpun.

“Ini anak-anak sholeh, semoga mampu membanggakan orang tua, dan ilmunya bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, agama, dan bangsa,” do’a Kang Bupati.

Sementara itu, terkait dengan OPOP Kang Bupati menilai program tersebut merupakan langkah strategis dari Pemprov Jatim untuk pondok pesantren. Tidak hanya mendorong kemandirian pesantren, OPOP dinilainya bisa menjadi bekal santri menjadi wirausahawan ketika lulus dari pesantren. “Selain sholeh, mencetak santri enterpreneur, berguna ketika lulus nanti,” tandasnya.

Bagikan