Pelantikan IAI Ponorogo, Kang Bupati Ajak Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Sebanyak 55 Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Ponorogo masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah IAI Jawa Timur Apt. Adi Wibisono, Sabtu (26/8/23), di Pendopo Agung Ponorogo

Diketuai oleh Apt. Nasruhan Arifianto, Pengurus IAI Cabang Ponorogo yang dilantik itu berasal dari beragam tempat kerja. Ada apotek, klinik, rumah sakit, puskesmas, industri kosmetik, industri obat tradisional, hingga dosen di perguruan tinggi.

Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Wabup Bunda Lisdyarita turut hadir dan menjadi saksi pelantikan mereka. Ia mengatakan bahwa keberadaan IAI memiliki peran penting di bidang kesehatan. Kode etik profesi, tekannya, harus dipegang teguh dalam menjalankan tugasnya itu.

“Semoga ke depan semakin memberi warna, terus berkarya dan yang terpenting kesehatan ialah bagian dari ekosistem IPM. Maka saya titip jangan keluar dari kode etik,” pesannya.

Sementara itu, Apt. Adi Wibisono berpesan di bawah kepemimpinan pengurus baru, mampu membawa organisasi IAI lebih maju dan solid.

“Harapan kami, ketua Nasruhan bisa mengemban amanat dan keinginan apoteker Ponorogo sesuai dengan visi misi jenengan, yang kemudian bisa diterapkan dalam proses penguatan organisasi di Ponorogo,” ungkapnya.

Bagikan