Puncak HUT ke-41 SMPN 1 Balong, Kang Bupati Sugiri Resmikan Panggung dan Batik Sekolah

Tidak hanya akademiknya, ternyata kemampuan seni dan kreatifitas siswa SMPN 1 Balong layak dibanggakan. Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 SMPN 1 Balong mereka tampil apik memainkan Ketoprak Edukasi “Saba Budhaya”.

Istimewanya mereka tampil di panggung baru, “Sasana Kridha Saba” yang diresmikan Kang Bupati Sugiri Sancoko, Rabu (29/11/23). Bersamaan dengan peresmian panggung ekspresi siswa itu, SMPN 1 Balong juga meluncurkan batik hasil karya siswa dan guru yang diberi nama “Surya Ndadari”.

“Kebermanfaatan panggung itu untuk menampilkan kreasi, aksi, kreativitas anak-anak kita. Seperti yang disuguhkan anak-anak kami ketoprak edukasi tadi,” ujar Sudarto, Kepala SMPN 1 Balong.

Selain unjuk kemampuan seni, pada malam HUT SMPN 1 Balong itu, para siswa juga menunjukkan kemampuan hafalan al-Quran mereka. Hafalan itu merupakan hasil penerapan Perbup Ngaji yang dikeluarkan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Kang Bupati Sugiri mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga atas berbagai perkembangan SMPN 1 Balong. Tak hanya ilmu pengetahuan, sekolah yang merupakan almamater istrinya itu, juga mampu menghadirkan karakter islami dan budaya untuk siswa.

“Karakter budaya dan Islam mampu membentuk sopan santun, sederhana, dan takdhim kepada orang tua dan guru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada jajaran guru SMPN 1 Balong Kang Bupati Sugiri turut berpesan untuk terus berkomitmen dan berkolaborasi menghadirkan pelayanan pendidikan terbaik kepada siswa.

“Saya titip generasi ke depan ini menanggung beban yang tidak sederhana, namanya bonus demografi, tantangan digitalisasi dan sebagainya. Mereka tidak hanya pinter SDM tapi akhlaknya juga harus bagus. Saya mimpi besar SMPN 1 Balong mampu menjawab tantangan itu. Kita gotong royong agar pendidikan anak hebat,” pesannya.

Bagikan