Face Off Jl. Sultan Agung Bakal Dimulai, Percantik Wajah Kota dan Hilangkan Titik “Mati” Ekonomi

Setelah selesai mempercantik Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, dan Jl. Gajah Mada, kini Jl. Sultan Agung dan Jl. Ahmad Dahlan bakal menjadi target face off selanjutnya.

Sama seperti face off sebelumnya, dipaparkan Kang Bupati, face off Jl. Sultan Agung bakal menyasar pedestrian jalan.

“Lampu-lampu dirubah menjadi indah, lalu pedestrian kita tata biar rapi seperti Jl. Gajah Mada,” ujar Kang Bupati Sugiri Sancoko usai rapat bersama SKPD terkait di Ruang Bantarangin, Ponorogo, Senin (22/1/23).

Berbagai persiapan dan tahapan pun akan dilakukan Pemkab Ponorogo dalam waktu dekat. Diawali dengan pembongkaran median jalan hingga uji coba rekayasa arus lalu lintas.

“Barangkali minggu ini atau awal minggu depan sudah ada pembongkaran di media jalan. Lalu dinas yang terkait segera koordinasi dengan kepolisian untuk mencoba rekayasa sementara arus lalu lintas,” ujar Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Face off dan rekaya arus lalu lintas itu, terang Kang Bupati Sugiri tak sekedar mempercantik wajah kota, namun juga merekayasa mobilisasi masyarakat.

Diharapkan dengan rekayasa itu, tidak ada titik “mati” di tengah kota Ponorogo. Jalan-jalan kecil yang berada di tengah jalur face off bakal “hidup” dan diharapkan memancing geliat ekonomi di titik tersebut.

“Satu alur ini penting untuk menata lalu lintas juga menumbuhkan perekonomian. Di jalan-jalan kecil yang melingkari akan menjadi ramai, kalau dilewati lalu lintas. Ini akan tumbuh ekonomi karena jualan apapun pasti laku,” ungkapnya.

Bagikan