Tinjau Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH, Kang Bupati Sugiri : Gunakan untuk Kebutuhan Pokok !

Tinjau Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH, Kang Bupati Sugiri : Gunakan untuk Kebutuhan Pokok !

Untuk memastikan penyaluran 3 bantuan sosial dari Kementrian Sosial RI berjalan dengan lancar Kang Bupati Sugiri meninjau di 5 lokasi penyaluran, Jum’at (25/11/22). Yakni Desa Ngasinan dan Desa Karanggebang Kecamatan Jetis, serta Desa Jabung, Desa Suren dan Desa Tugu Kecamatan Mlarak.

Disalurkan melalui PT Pos Indonesia, 3 bantuan sosial tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan secara tunai dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp. 300.000 untuk BLT BBM bulan November dan Desember. Kemudian untuk BPNT senilai Rp. 600.000/KPM untuk bulan Oktober, November dan Desember. Serta, bagi penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi tergantung kategori yang terdaftar di Kementrian Sosial.

Kepada penerima bantuan Kang Bupati menghimbau menggunakan bantuan yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban penerima pasca pandemi dan kenaikan BBM.

“Hari ini kita menerima BLT dari 3 komponen , mulai 900 hingga 2 juta lebih. Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberi bantuan kepada kita. Ibu-ibu, bapak-bapak jangan boros-boros nggeh. Ndamel dahar, ditumbasne beras, minyak, sabun. Semoga bermanfaat untuk panjenengan,” ungkap Kang Bupati Sugiri.

Bagikan