Hadiri Purnawiyata SMK PGRI 1 Ponorogo, Kang Bupati Sugiri : SMK Siap Bekerja, Siap Kuliah! 

Tiga tahun sudah, 110 siswa SMK PGRI 1 Ponorogo angkatan 2021 mengenyam pendidikan di almamater mereka. Selama itu pula, berbagai ilmu dan ketrampilan telah mereka dapatkan. 

Menandai selesai masa belajar mereka, SMK PGRI 1 Ponorogo menggelar Purnawiyata di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Senin (6/5/24).  

Spesialnya, purnawiyata itu tak hanya dihadiri para wali murid wisudawan, namun Kang Bupati Sugiri Sancoko juga hadir dan menyematkan pesan khusus kepada mereka. 

Sebagai lulusan SMK, Kang Bupati Sugiri meyakini wisudawan telah memiliki bekal ilmu dan ketrampilan memadai. Namun, jika memungkinkan Kang Bupati Sugiri berharap mereka melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. 

“Mereka sudah siap bekerja, sudah dibekali attitude, moral, spirit. Tapi jika memungkinkan ada biaya maka kuliah. SMK ya siap kerja, siap kuliah. Saya mimpi besar anak-anak bisa bekerja sambil kuliah ini keren,” terangnya. 

Mendukung hal itu, Kang Bupati Sugiri telah menyiapkan camp gratis di beberapa kota besar bagi mahasiswa Ponorogo yang ingin melanjutkan kuliah. 

“Saya telah siapkan camp-camp kampus, memang tidak bisa menampung ratusan orang tapi cukup untuk menampung mahasiswa yang membutuhkan. Ayo bangun semangat kuliah, sambil bekerja raih pendidikan setinggi-tingginya, pasti akan berguna bagi dirimu, negara dan bangsa,” tekannya.

Bagikan